Friday, 20. October 2017Login | Forgot password |
Proyek Rp20 Miliar, Marzuki Alie Jangan Cuci Tangan

undefinedMedia Indonesia

JAKARTA - Rencana renovasi ruang Badan Anggaran DPR yang menelan biaya Rp20 miliar hingga dikecam masyarakat tak mungkin tanpa sepengetahuan anggota DPR.

Kalau belakangan beberapa dari mereka, termasuk pimpinan DPR ikut mengkritik dan menyalahkan Sekretariat Jenderal DPR hanyalah upaya cuci tangan. Demikian dikatakan pengamat politik Universitas Indonesia Andrinof Chaniago menanggapi ancaman Ketua DPR Marzuki Alie untuk memecata Sekjen DPR Nining Indra Saleh. Marzuki mengaku tidak dilapori rencana itu.

'Investment Grade' Tak Jamin Investasi Sektor Riil

Sumber: Inilah.com 11 Januari 2012

INILAH.COM, Jakarta - Kategori investment grade ternyata belum menjadi jaminan banjirnya investasi ke Indonesia. Kemampuan Indonesia dalam memenuhi energi yang masih minim serta birokrasi yang ruwet dan rawan korupsi akan menjadi penghadang perkembangan investasi asing.

Guru Besar Ekonomi Universitas Ahmad Erani Yustika mengungkapkan, kategori investment grade yang diberikan Fitch Rating belum bisa menjadi jaminan meningkatnya investasi asing langsung (FDI) di Indonesia. "Investment grade tidak serta merta menaikkan investasi, belum tentu seperti lancarnya jalan tol," tuturnya kepada INILAH.COM di Jakarta, Rabu (11/1).

Kualitas RAPBN 2012 Terancam Buruk

undefinedMedia Indonesia

Pengamat ekonomi indef Ahmad Erani Yustika menilai kualitas alokasi dana Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBN) 2012 akan menjadi buruk apabila pembahasan yang dilakukan Badan Anggaran DPR mengalami keterlambatan.

"Ini kan proyek dengan ribuan program. Nah, dana triliunan rupiah itu tentunya harus dilihat dan disesuaikan satu persatu seperti kelayakannya, kesamaan nilai dengan kebutuhan program, dan lainnya. Ini tentunya membutuhkan waktu yang lama. Kalau waktunya semakin sempit kualitasnya bisa buruk," ujar Ahmad saat dihubungi, Rabu (28/9).

Badan Anggaran Boikot, Pertumbuhan Ekonomi Terancam Melempem

undefinedTempo Interaktif

Aksi boikot Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2012 berpotensi menghambat rencana ekspansi ekonomi Indonesia. Dampak lanjutannya, pertumbuhan ekonomi bisa melempem.

"Dalam kondisi normal, banyak kendala meski volume yang disiapkan sudah sesuai dengan kebutuhan. Apalagi saat anggaran terhambat," kata Ahmad Erani, Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance, kemarin.

Bangun Ruang Publik Sekaligus Objek Wisata

Sumber: Pontianak Post 27 September 2011

MENATA KOTA DENGAN KONSEP GREEN EQUATOURISM

Sebanyak 13 mahasiswa itu berhasil menjadikan konsep tersebut masuk delapan besar dalam lomba penataan kota berkelanjutan yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia dan Tim Visi Indonesia 2033 di Jakarta, akhir Juli lalu.

Dari 13 mahasiswa itu hanya dua yang berangkat ke Jakarta, yakni, Pedro Ferris dan Dzikri Putra. Keduanya memaparkan konsep Green Equatourism di hadapan juri yang semuanya profesor. “Ini masalah Kota Pontianak saat ini yang coba kami identifikasi,” ungkap Pedro membuka pembicaraan.

 

Menu Utama
Berita Terpilih
Isran Noor: Apkasi dukung pemindahan ibukota

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Belum Terbuka

Tingkatkan Infrastruktur di Luar Pulau Jawa

Seminar "Mewujudkn Pertumbuhan yang Berkeadilan dan Berkelanjutan"

Partai Jangan Jadi Persewaan Mobil

Atasi Kesenjangan Pendapatan, Pemerintah Dorong Pertanian, Industri

Cagub yang Kalah Harus Legowo

Air Bersih PR Gubernur

Kanal Banjir Timur, 2,7 Juta Warga Jakarta Terhindar Banjir

Jokowi Berpeluang ke DKI ‘Naik’ Esemka

Kegiatan
Pemaparan Konsep Usulan Pemindahan Ibukota di Kalimantan

Diskusi Pemindahan Ibukota, di Universitas Nasional

Launching Visi Indonesia 2033

Pendapat Para Pakar
M Jehansyah Siregar

Tata Mutasya

Yayat Supriyatna

Andrinof Chaniago

Sonny Harry B. Harmadi

Haryo Winarso

Calender
October 2017
M T W T F S S
1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31
Shoutbox
You must login to post a message.

12.07.2014
Info Lengkap Foredi Gel.

03.07.2014
Selamat Datang www.foredi.asia
Today Online
Guests Online: 1
Members Online: 0
Total Members: 1,330
Follow Us