Friday, 15. December 2017Login | Forgot password |
Resesi Ekonomi Dunia

undefinedOleh: Ahmad Erani Yustika*

Semula krisis ekonomi yang terjadi di negara-negara maju, seperti AS, Jepang, dan sebagian negara Eropa (Yunani, Spanyol, Italia) dianggap tidak akan mengulang masa buram ekonomi pada medio 2008 lalu. Setidaknya dua sebab menjadi penyangga anggapan tersebut.

Pertama, krisis 2008 lalu bersumber dari sektor swasta, khusususnya sektor keuangan, sehingga interaksi di antara korporasi privat cepat menyebar akibat pertautan yang erat di antara perusahaan-perusahaan yang ada. Kedua, krisis saat ini bersumber dari soal ketidakhatian-hatian negara mengelola utang publik sehingga mengganggu kredibilitas dan ekspektasi ekonomi.

"Cegah Pembajakan Instrumen Keuangan dari Spekulan Internasional"

undefinedSumber: Okezone.com 22/09/2011

Pemerintah dan otoritas pasar keuangan, dinilai perlu mengakomodir sekor keuangan dari pengaruh buruk ekonomi dunia yang berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi nasional.

Direktur eksekutif Indef Ahmad Erani Yustika menilai, melorotnya IHSG dalam beberapa hari terkahir merupakan pelajaran berharga bagi ekonomi nasional. Dari kondisi tersebut, jelas menggambarkan pentingnya mengakomodir sektor keuangan baik pasar modal, SBN/SUN, atau Sertifikat Bank Indonesia (SBI).

Demiki

Separuh Kabinet Layak Diganti

undefinedSumber: Suara Karya 24/09/2011

JAKARTA (Suara Karya): Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta jangan setengah hati merombak Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Sebab, sebagian besar menteri dinilai berkinerja buruk. Bahkan, 50 persen pembantu SBY memang pantas diganti.

Demikian kumpulan pendapat pengamat politik Andrinof Chaniago, Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Shiddiq, Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) untuk Indonesia Ray Rangkuti, pengamat politik Charta Politica Yunarto Wijaya, Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, yang disampaikan secara terpisah di Jakarta kemarin.

Pakar: Presiden Perlu Evaluasi Kinerja Menpera

undefinedSuara Karya 24 September 2011

JAKARTA (Suara Karya):Pakar perumahan dari Institute Teknologi Bandung (ITB) Jehansyah menilai rencana perombakan (reshuffle) kabinet merupakan momentum agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengevaluasi kinerja para menterinya, khususnya sektor perumahan rakyat.

"Presiden perlu menimbang-menimbang kembali prestasi anggota kabinetnya selama dua tahun periode KIB II ini karena nasib urusan Perumahan Rakyat selama ini menunjukkan kinerja yang sangat mengkhawatirkan. Berbagai program bisa dinilai meleset dari target," kata M Jehansyah Siregar kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

 

Tak Cuma Me-reshuffle Menteri, SBY Harus Ubah Gaya Memimpin

undefineddetikNews.com 22/09/2011

Jakarta - Kinerja menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II yang biasa-biasa saja juga tidak lepas dari kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Presiden. Karena itu, selain me-reshuffle bawahan, SBY sendiri juga harus mengubah gayanya dalam memimpin.

"Reshuffle saja nggak cukup. SBY harus mengubah ubah gaya kepemimpinan yang menggerakkan. Dia harus menjadi pemain gelandang, yang menggerakan dan mendorong menteri-menterinya untuk bekerja," kata pengamat politik Andrinof Chaniago kepada detikcom, Rabu (21/9/2011).

Me

Menu Utama
Berita Terpilih
Isran Noor: Apkasi dukung pemindahan ibukota

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Belum Terbuka

Tingkatkan Infrastruktur di Luar Pulau Jawa

Seminar "Mewujudkn Pertumbuhan yang Berkeadilan dan Berkelanjutan"

Partai Jangan Jadi Persewaan Mobil

Atasi Kesenjangan Pendapatan, Pemerintah Dorong Pertanian, Industri

Cagub yang Kalah Harus Legowo

Air Bersih PR Gubernur

Kanal Banjir Timur, 2,7 Juta Warga Jakarta Terhindar Banjir

Jokowi Berpeluang ke DKI ‘Naik’ Esemka

Kegiatan
Pemaparan Konsep Usulan Pemindahan Ibukota di Kalimantan

Diskusi Pemindahan Ibukota, di Universitas Nasional

Launching Visi Indonesia 2033

Pendapat Para Pakar
M Jehansyah Siregar

Tata Mutasya

Yayat Supriyatna

Andrinof Chaniago

Sonny Harry B. Harmadi

Haryo Winarso

Calender
December 2017
M T W T F S S
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Shoutbox
You must login to post a message.

12.07.2014
Info Lengkap Foredi Gel.

03.07.2014
Selamat Datang www.foredi.asia
Today Online
Guests Online: 1
Members Online: 0
Total Members: 1,330
Follow Us