Thursday, 21. February 2019Login | Forgot password |
21 Daerah Dikembangkan Jadi Kota Sungai

undefinedSumber: Kompas.com 28 Juli 2011

Koordinator Visi Indonesia 2033, Andrianof Chaniago di Palangkaraya, Kalteng, Kamis (28/7/2011), mengatakan, daerah-daerah yang dikembangkan tersebar di semua 14 kabupaten/kota di Kalteng. Setiap daerah yang akan didorong itu diistilahkan sebagai kota sungai .

Daerah-daerah yang akan dikembangkan antara lain Nanga Bulik di Kabupaten Lamandau, Pangkalanbun di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kuala Pembuang di Kabupaten Seruyan, Tumbang Samba dan Kasongan di Kabupaten Katingan, Kuala Kurun di Kabupaten Gunung Mas, dan Sampit di Kabuten Kotawaringin Timur.

Andrinof: Aparat Pemerintah Cenderung Boros, Imbauan Hemat Energi Tepat

undefined

Sumber: detikNews.com

"Itu memang perlu karena selama ini aparat pemerintah cenderung boros, tidak bertanggung jawab dalam pembelanjaan anggaran, untuk operasional, untuk pemeliharaan, pengadaan barang. Jadi Inpres itu memang harus ada dan harus ditegakkan, bukan sesaat," ujar pengamat kebijakan publik dari Universitas Indonesia (UI) Andrinof Chaniago.

Kebobrokan itu adalah aparat pemerintah yang boros dalam memakai fasilitas negara, karena dibiayai oleh negara. Namun Inpres No 2/2008 itu kali ini dipakai saat Pemerintah menghadapi dilema apakah akan menaikkan harga BBM bersubsidi.

KNPI Pelopori Lomba Perencanaan Tata Kota

Vivanews.com 27 Juli 2011

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ahmad Doli Kurnia mengatakan untuk menjadi seorang pemimpin formal di daerahnya, seseorang harus mempunyai pemahaman atau visi tentang pembangunan kota itu.

"Ketika seseorang ingin menjadi Gubernur, Walikota, atau Bupati, dia harus berbuat apa terhadap daerah yang dia pimpin itu," ujar Doli dalam Malam Anugerah Pemenang Lomba Perencanaan Pembangunan dan Penataan Kota di Gedung JCC, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2011 malam.

Sistem Politik Tak Hasilkan Intelektual Publik

undefined

Sumber: harian sindo, 26 July 2011

Sistem pemilihan kepala daerah (pilkada) saat ini dinilai belum mampu menghasilkan intelektual publik yang peduli terhadap masalah perkotaan.

Padahal, masalah perkotaan semakin penting karena banyak menghabiskan ruang terbuka hijau yang berdampak kerusakan lingkungan. Koordinator Tim Visi Indonesia 2033 Andrinov A Chaniago mengatakan, salah satu penyebab minimnya intelektual publik perkotaan karena sistem kepartaian masih mengandung banyak kelemahan.
Praktisi justru dukung pengesahan RUU Rusun ditunda

undefined

Anggota Visi Indonesia 2033 Jehansyah Siregar mengatakan saat ini Pasal-Pasal tentang BPRS masih terlalu sederhana sehingga terkesan badan baru tersebut memiliki kekuasaan yang cukup besar.

Lebih bagus memang RUU Rusun belum disahkan terlebih dahulu untuk melengkapkan aturan mengenai Badan Pelaksana Rumah Susun yang saat ini Pasal yang mengaturnya terlalu sederhana, isinya belum diatur,” tutur Jehansyah saat dihubungi Bisnis, hari ini.

 

Menu Utama
Berita Terpilih
Isran Noor: Apkasi dukung pemindahan ibukota

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Belum Terbuka

Tingkatkan Infrastruktur di Luar Pulau Jawa

Seminar "Mewujudkn Pertumbuhan yang Berkeadilan dan Berkelanjutan"

Partai Jangan Jadi Persewaan Mobil

Atasi Kesenjangan Pendapatan, Pemerintah Dorong Pertanian, Industri

Cagub yang Kalah Harus Legowo

Air Bersih PR Gubernur

Kanal Banjir Timur, 2,7 Juta Warga Jakarta Terhindar Banjir

Jokowi Berpeluang ke DKI ‘Naik’ Esemka

Kegiatan
Pemaparan Konsep Usulan Pemindahan Ibukota di Kalimantan

Diskusi Pemindahan Ibukota, di Universitas Nasional

Launching Visi Indonesia 2033

Pendapat Para Pakar
M Jehansyah Siregar

Tata Mutasya

Yayat Supriyatna

Andrinof Chaniago

Sonny Harry B. Harmadi

Haryo Winarso

Calender
February 2019
M T W T F S S
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28
Shoutbox
You must login to post a message.

12.07.2014
Info Lengkap Foredi Gel.

03.07.2014
Selamat Datang www.foredi.asia
Today Online
Guests Online: 1
Members Online: 0
Total Members: 1,330
Follow Us