Wednesday, 23. August 2017Login | Forgot password |
Atasi Kesenjangan Pendapatan, Pemerintah Dorong Pertanian, Industri

Sumber: beritasatu.com 15 Oktober 2012

Sejak 2000, kekayaan orang Indonesia rata- rata naik lebih dari empat kali lipat. Jumlah masyarakat kelas menengah dan orang kaya di Indonesia meningkat pesat.

Angka kemiskinan pun cenderung menurun, namun ketimpangan pendapatan masyarakat justru meningkat.  Agar kesenjangan tidak semakin ekstrem, pemerintah harus merombak strategi pembangunan, dengan memperkuat sektor pertanian dan industri berbasis komoditas primer.

Cagub yang Kalah Harus Legowo

Sumber: http://www.suarapembaruan.com

Pakar politik dari Universitas Indonesia Andrinof Chaniago meminta semua pihak untuk menahan diri pasca-pengumuman hasil perhitungan cepat Kamis sore. Pemenang Pilkada Jakarta kali ini diharapkan tidak terlalu bereuforia agar tercipta suasana kondusif di Ibukota.

"Sekalipun hasil nanti sore masih sebatas perhitungan cepat, yang kalah harus legowo. Yang memilih adalah rakyat Jakarta dan tidak ada yang perlu dipertentangkan antar kandidat, politikus dan pendukungnya," katanya kepada SP, Kamis pagi.

Air Bersih PR Gubernur

Sumber: Pontianak Post, 16 September 2012

Pengamat kebijakan publik dari Universitas Indonesia, Adrinof Chaniago mengatakan gubernur yang terpilih harus mampu mengatasi persoalan ketersediaan air bersih di Kalbar.

Berbicara soal ketersediaan air bersih sangat terkait dengan kondisi Sungai Kapuas. Gubernur harus punya  komitmen politik untuk mengurus sungai Kapuas.

Terutama restorasi sungai Kapuas, ujar Adrinof yang ditemui di Pontianak, kemarin. Menurut Adrinof, belum ada kandidat gubernur yang fokus untuk memperbaiki kondisi air sungai ini.

Kanal Banjir Timur, 2,7 Juta Warga Jakarta Terhindar Banjir

Sumber: suara pembaruan 13 september 2012

Sekitar 2,7 juta warga Jakarta terhindar dari ancaman banjir tahunan berkat proyek Kanal Banjir Timur (KBT). Sambil terus membenahi banjir, terutama kawasan utara, Pemprov DKI tengah menyiapkan pembangunan tanggul raksasa sepanjang 50 km untuk membendung rob, membangun pelabuhan laut, bandara, dan kota baru.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Menteri PU bidang Ekonomi dan Investasi Setia Budhy Algamar, saat diskusi “Jakarta 2025: Pengembangan Wilayah, Infrastruktur, dan Transportasi Jakarta 2025”, di Jakarta, Kamis (13/9) pagi.

Jokowi Berpeluang ke DKI ‘Naik’ Esemka

undefined

Tempo - Pakar politik dari Universitas Indonesia, Andrinof Chaniago, menyebutkan jika peluang bagi Wali Kota Surakarta Joko Widodo untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI semakin lebar.

Apalagi, saat ini popularitas Jokowi semakin naik melalui demam mobil nasional Kiat Esemka. Sebelum isu Kiat Esemka mencuat, popularitas Jokowi di Jakarta sudah cukup bagus,” kata Chaniago saat ditemui di Solo, Senin, 9 Januari 2012.

Menu Utama
Berita Terpilih
Isran Noor: Apkasi dukung pemindahan ibukota

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Belum Terbuka

Tingkatkan Infrastruktur di Luar Pulau Jawa

Seminar "Mewujudkn Pertumbuhan yang Berkeadilan dan Berkelanjutan"

Partai Jangan Jadi Persewaan Mobil

Atasi Kesenjangan Pendapatan, Pemerintah Dorong Pertanian, Industri

Cagub yang Kalah Harus Legowo

Air Bersih PR Gubernur

Kanal Banjir Timur, 2,7 Juta Warga Jakarta Terhindar Banjir

Jokowi Berpeluang ke DKI ‘Naik’ Esemka

Kegiatan
Pemaparan Konsep Usulan Pemindahan Ibukota di Kalimantan

Diskusi Pemindahan Ibukota, di Universitas Nasional

Launching Visi Indonesia 2033

Pendapat Para Pakar
M Jehansyah Siregar

Tata Mutasya

Yayat Supriyatna

Andrinof Chaniago

Sonny Harry B. Harmadi

Haryo Winarso

Calender
August 2017
M T W T F S S
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31
Shoutbox
You must login to post a message.

12.07.2014
Info Lengkap Foredi Gel.

03.07.2014
Selamat Datang www.foredi.asia
Today Online
Guests Online: 1
Members Online: 0
Total Members: 1,330
Follow Us