Thursday, 21. February 2019Login | Forgot password |
Ibu Kota Pindah, Pusat Bisnis Jangan

undefinedSumber: Kompas.com, 15/11/2010

Dosen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FISIP Universitas Indonesia, Andrinof A Chaniago, mengatakan, pemindahan pusat administrasi tersebut akan sangat membantu terlaksananya penataan Kota Jakarta yang lebih baik. Ide ini dapat mengurangi kerugian yang dialami Jakarta akibat berbagai masalah, seperti kemacetan lalu lintas, banjir, beban penduduk, urbanisasi, dan kerusakan ekologis.

"Saya setuju pemindahan ibu kota karena untuk meringankan beban Jakarta dan memudahkan penataan kota agar lebih ideal dan nyaman," kata Andrinof di Jakarta, Rabu (15/9/2010) siang.

Jakarta yang Tak Enjoy Lagi

undefinedSumber: suar.okezone.com

Saat hujan, banjir terhampar. Transportasi massal tak menjanjikan kenyamanan. Ya, itulah Jakarta dengan segala problematikanya. Jakarta sebagai sebuah kota sudah memikul beban yang sangat berat. Beban kota Jakarta sudah berlebihan.

Tidak hanya dari sisi demografi, namun juga dari sisi transportasi dan pelayanan publik yang semakin memprihatinkan. Tingkat kemacetan di Jakarta makin akut. Sudah banyak solusi yang ditawarkan untuk mengatasi kemacetan Jakarta. Sebagaimana disampaikan Wakil Presiden Boediono pada September 2010 lalu, setidaknya ada 17 langkah untuk mengatasi kemacetan di Jakarta yang diprediksi akan mengalami kelumpuhan pada tahun 2012

Sudah Ada Naskah Akademik Pindah Ibukota

undefinedSumber: Vivanews.com

"2033 itu adalah sebuah impian," kata Andrinof Chaniago, Ketua Tim Visi 2033, dalam peluncuran di Wisma Antara, Jakarta, Kamis 28 Oktober 2010.

Sementara, "Pemindahan ibukota itu bagian dari pencapaian visi itu," ujarnya. Naskah Visi Indonesia 2033 ini diterima Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. "Nanti kami serahkan naskah, kami berharap bisa dipelajari Dewan untuk dipelajari jadi naskah RUU Pemindahan Ibukota," kata Andrinof berharap pada Priyo.

 

Legislatif Turut Mengawal Visi Indonesia 2033

undefinedSumber: http://www.visi2033.or.id

Sebagai sebuah gerakan ide & gagasan intelektual, pemikiran yang bervisi jauh ke depan, team visi indonesia 2033 menyadari harus bagaimana mem-bumikan ide/gagasan yang melangit agar bisa diimplementasikan dalam tataran teknis.

Khususnya dalam level kebijakan. Dalam hal ini Visi Indonesia selama 2 tahun aktif melakukan sosialisasi, diskusi, dialog dengan berbagai kalangan. Termasuk di dalamnya pimpinan-pimpinan DPR RI sebagai pihak yang memiliki hak menyusun RUU, UU & Anggaran Negara, sebagaimana terlihat dalam launching perdana Visi Indonesia 2033 pada 2009 silam.

 

Visi Indonesia 2033 Menjadi Alternatif

undefinedSumber: http://www.Koran-Jakarta 29 Oktober 2010

“Kami memandang, kita terpaksa memundurkan beberapa tahun target waktu jangka panjang kita untuk mewujudkan Indonesia dengan kemakmuran yang menyebar, adil, sejahtera, dan berkelanjutan,” kata koordinator tim Visi Indonesia 2033, Andrinof Chaniago, dalam acara grand launching Visi Indonesia 2033, di Jakarta, Kamis (28/10).

Selain Andrinof, perancang visi ini adalah ekonom dari Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Yustika, ahli tata kota dari Institut Teknologi Bandung, Mohammad Jehansyah Siregar, dan ekonom dari Universitas Indonesia, Tata Mustasya.

 

Menu Utama
Berita Terpilih
Isran Noor: Apkasi dukung pemindahan ibukota

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Belum Terbuka

Tingkatkan Infrastruktur di Luar Pulau Jawa

Seminar "Mewujudkn Pertumbuhan yang Berkeadilan dan Berkelanjutan"

Partai Jangan Jadi Persewaan Mobil

Atasi Kesenjangan Pendapatan, Pemerintah Dorong Pertanian, Industri

Cagub yang Kalah Harus Legowo

Air Bersih PR Gubernur

Kanal Banjir Timur, 2,7 Juta Warga Jakarta Terhindar Banjir

Jokowi Berpeluang ke DKI ‘Naik’ Esemka

Kegiatan
Pemaparan Konsep Usulan Pemindahan Ibukota di Kalimantan

Diskusi Pemindahan Ibukota, di Universitas Nasional

Launching Visi Indonesia 2033

Pendapat Para Pakar
M Jehansyah Siregar

Tata Mutasya

Yayat Supriyatna

Andrinof Chaniago

Sonny Harry B. Harmadi

Haryo Winarso

Calender
February 2019
M T W T F S S
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28
Shoutbox
You must login to post a message.

12.07.2014
Info Lengkap Foredi Gel.

03.07.2014
Selamat Datang www.foredi.asia
Today Online
Guests Online: 1
Members Online: 0
Total Members: 1,330
Follow Us